Cara Mudah Mengobati Mata Belekan pada Kelinci

Kalau sebelum-sebelumnya tulisan disini terkesan serius dan formal, kali ini informal aja. Soalnya cuma mau cerita pengalaman mengobati mata belekan pada kelinci. Jadi ya kaya semacam ngobrol bareng teman aja.










Cara mengobati sakit mata (belekan) pada kelinci



Ceritanya begini. Beberapa hari yang lalu mata kanan kelinci yang aku punya sakit. Keluar kotorannya terus (kotoran mata maksudnya). Matanya juga jadi seperti setengah melek setengah merem. Singkatnya, kelinciku sakit mata. Bagaimana cara mudah mengobati mata belekan pada kelinci?



Aku sendiri bingung bagaimana cara paling mudah untuk mengatasi sakit mata pada kelinci. Secara aku juga baru pertama kali memelihara kelinci. Sebenarnya aku juga ga tahu bagaimana cara memelihara kelinci yang baik. Jadi ya cuma aku kasih makan rumput dan sayur. Malah kadang aku kasih nasi juga.



Membiarkan kelinci itu begitu saja sambil berharap sakit matanya sembuh juga sepertinya ga mungkin. Akhirnya aku coba cari obat tetes mata yang biasa dipakai. Aku ingat dengan I*nsto. Tapi setelah dicari-cari koq ga ketemu-ketemu juga.



Akhirnya nemu obat mata lainnya, bukan I*nsto. Namanya Otem. Sepertinya obat mata ini ga dijual bebas dipasaran. Aku juga dulu belinya sama teman. Otem ini konon obat herbal. Aku baca komposisinya madu dan bahan lain.Katanya (kaya yang pernah pake) obat mata ini perih banget. Tapi memang, abis pake Otem, keluar putih-putih kaya belek gitu.



Akhirnya aku coba deh ke kelinci. Waktu itu aku coba obati mata kelinci yang belekan 2 kali sehari. Pagi dan sore. Alhamdulillah, cuma 2 hari udah sembuh. Tapi pas hari ke empat koq seperti mau kambuh lagi sakit matanya. Akhinya aku kasih lagi satu tetes saat itu juga. Alhamdulillah, sampai sekarang mata kelinciku yang belekan sudah sembuh.



Bagi yang punya kelinci dan mata kelincinya belekan atau sakit mata, coba deh obat mata biasa kalau ada, kalau ga mempan, baru pake Otem. Aku pake otem juga karena ga ada obat sakit mata lain di rumah. :D







via Tips dan Trik, Hobi, Unik, Dunia Wanita http://themaniax.blogspot.com/2013/06/cara-mudah-mengobati-mata-belekan-pada.html http://themaniax.blogspot.com/

0 Response to "Cara Mudah Mengobati Mata Belekan pada Kelinci"

Posting Komentar